well come to My blog "Suci Nasution"

Aku Sayang Ibu


Alangkah mulia dan berat perjuangan Ibu,yang melahirkan kita sekalipun tantangannya antara hidup dan mati.menjaga kita dengan sangat hati - hati, Merawat kita dari Masih janin sampai bayi ,tumbuh jadi remaja sampai akhirnya kita dewasa.Tak ada kata lelah Tak ada keluh. Dia selalu berbagi dengan kita ,dia berbagi minuman,berbagi makan,berbagi tawa..bahkan dia rela terjaga kapan saja  demi anaknya.

9 bulan kita dalam kandungan .kita dijaga,dia rawat dengan kesabaran  tinggi dan kegelisahan  yang tak menentu, yang terlintas dipikiram Ibu adalah apa  yang terbaik untuk anaknya.
Waktu terus berlalu dan saat itu pula engkau sudah tidak lagi betah untuk bermain-main di dalam kandungan ibu, engkau memberontak dan ibu pun mengetahui isyaratmu bahwa engkau ingin segera keluar  dari kandungannya, melahirkan kita dengan sakit yang amat sakit,terus berjuang antara hidup dan mati.

Sayangilah Ibu  jangan kau sia  - siakan pengorbanannnya selama ini .Hormati Ibu  yang telah merawat menjaga dan membesarkanmu. Dan Jangan sekali - kali  kau keluarkan kata - kata yang membuat hatinya sakit, sesungguhnya ridha Ibu adalah Ridha Allah juga,Murka Ibu  murka Allah juga. Dan ketahuilah surga itu ada di bawah telapak kaki ibu. Jadi sangan kau sia - siakn Ibu seperti Firman Allah SWT:

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.  (QS, Al-Luqman 14)


 Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. (al-Isra’ 23)


Ibu...
Ibu kau bagai pelita dalam kehidupanku
Yang memberikan cahaya di saat anakmu kegelapan
Yang memberikan ketenangan di setiap kegundahan
Yang memberikan kehangatan di saat anak mu kedinginan
Yang memberikan pertolongan disaat kesusahan




Ibu...
alangkah mulia pengorbananmu
Kau basuh diri ini dengan keringat mu,,,
kau selimutu badan ini dengan kasih sayangmu..
kau rawat tubuh ini dengan kesabaranmu...
Dan tak sedikit pun kau kenal lelah akan hal itu..

 Ibu...
Aku sadar ..Aku sangat berhutang budi padamu..
Aku sadar ...akan telah banyakbersalah terhadapmu..
aku sadar...Aku sangat menyangimu..
Aku sadar....Aku sangat membutuhkan mu..
Dan aku sadar aku takkan bisa membalas semua itu...

Ibu...Aku sangat menyayangimu,
Kaulah inspirasi  dalam hidupku
Ibu.. Maaf kan anakmu ini...
Hanya air matalh sebagai tanda  bahwa aku sangat sayang ibu......

I love U ..... Umak ku......"




Puisi; jelek jelek milik sendiri..

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES