well come to My blog "Suci Nasution"

Rencana Pembentukan Kecamatan Sihepeng

Salah satu warga masyarakat madina yang berkiprah di dunia pers, dan juga mantan pengajar tetap Universitas Indonesia sebut saja namanya BASRAL HAMIDY HARAHAP,  yang sangat peka terhadap perkembangan dan kemajuan masayarakat Mandailing mengatakan sihepeng sudah sangat layak jadi kecamatan.

Desa Sihepeng merupakan desa terpajang di mandailing natal, kecatan siabu ialah kl. 3.1/2 kilometer memanjang dijalur tengah jalan raya Lintas Sumatera,Ada lima sungaikecil yang mengalir di desa ini, ialah Aek sihepeng, Aek lancat, Aek tandihat, Aek badan dan Aek sibaruang. Semuanya berasal dari mata air dibukit barisan yang mengalir dan melintasi desa sihepengdan bermuara di kawasan persawahan, keadaan alam seperti ini memberikan kesejahteraan tersendiri kepada penduduknya, sehingga desa ini dikategorikan desa swasembada.

Desa ini diperkirakan akan di bagi dalam enam wilayah yakni Desa sihepeng Induk, Desa Sihepeng Sada, Desa Sihepeng Dua, Desa Sihepeng Tolu, Desa Sihepeng Opat, Dan desa Sihepeng lima, dan akan di tambahkan lagi dengan  Desa Sibaruang, Desa Hutaraja dan Desa Hutapuli yang juga  memiliki  kesamaan karastristik.Dan apabila  pemekaran Kecamatan ini akan terjadi maka di kecamatan baru ini 
memiliki 10 SEKOLAH DASAR NEGERI, 9 MADRASYAH IBTIDAIYAH, 2 SMP NEGERI, 1 SMP SWASTA, 2 MADRASYAH SANAWIYAH SWASTA DAN 1 SMK SWASTA ,yang juga merupakan salah asatu kriteria bisa terbentuknya satu calon kecamatan baru yakni kecamatan Sihepeng.

Warga Desa Sihepang juga menyambut positif dengan rencana yang akan di ajukan ini. Tanpa ada keraguan mereka mengharapkan terbentuknya kecamatan Sihepeng yang  di Perkirakan sebagai ibu kotanya adalah Desa Sihepeng itu sendiri.

Apabila Desa Sihepeng terbentuk menjadi Kecamtan baru di Mandailing Natal Maka ,kabupaten mandailing Natal yang terbagi dalam 23 Kecamatan. akan menjadi 24 Kecamatan.


sumber: media manyota

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 komentar:


Ulang mantul....lanjut do...baen komu au camat na...hehe


Posting Komentar

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES